Senin, 26 Juli 2010

RAUL, Sang Manusia Rekor


Banyak rekor yang telah ditorehkan oleh Raul Gonzales selama memperkuat Real Madrid sehingga dia dijuluki Sang Manusia Rekor. Berikut data rekor yang telah dibuat oleh Raul yang didapat dari Wikipedia:

Memulai debutnya di Real Madrid pada usia 17 tahun empat bulan, Raul menjadi pemain termuda dalam sejarah klub yang masuk tim senior. Rekor itu bertahan sampai saat ini.

Pada 28 September 2005, ia mengantar Real Madrid menang 2-1 atas Olympiakos di fase grup Liga Champions. Yang istimewa, Raul menjadi pemain pertama yang sukses mencetak lebih dari 50 gol di turnamen antarklub terbaik Eropa itu. Torehannya terus bertambah yang menjadikannya sebagai topskor sepanjang masa Liga Champions dengan 66 gol dari 128 penampilan.

Raul juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di dua laga final Liga Champions, yaitu saat melawan Valencia di tahun 2000 dan menghadapi Bayer Leverkusen di tahun 2002. Samuel Eto'o kemudian menyamai torehannya itu di tahun 2006 dan 2009 saat mengantar Barcelona menjadi juara.

Raul juga layak disebut sebagai panutan di atas lapangan karena sepanjang 15 tahun karirnya di level profesional, belum sekali pun ia menerima kartu merah.

Dalam urusan mencetak gol, ia sudah mencetak 322 gol untuk Real Madrid sepanjang karirnya, yang membuatnya memuncaki catatan rekor klub sebagai topskor. Ia juga menjadi topskor La Liga Primera Spanyol yang masih aktif dengan 227 gol.

Dengan rekor-rekor tersebut akan membuat nama Raul Gonzales tercatat dengan tinta emas dalam sejarah Real Madrid meskipun akan meninggalkan Santiago Berbabeu dalam waktu dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails